Categories : Tips

 

Belajar tenses akan membantu Anda untuk dapat berkomunikasi dengan lebih efektif, apakah Anda ingin menulis sebuah novel atau Anda hanya mencari untuk meningkatkan korespondensi Anda di tempat kerja, membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk kesuksesan pribadi, akademik dan bisnis. Pikirkan Anda sudah tahu tenses? Nah, percaya atau tidak, ada lebih dari sekedar past, present, and future.

Memahami tenses dan bagaimana mereka digunakan dalam bahasa Inggris dapat menjadi sangat penting untuk menjadi seorang penulis dan pembicara yang lebih efektif. Sebelum sampai ke tenses yang lebih kompleks, penting untuk memulai dengan dasar-dasar. berikut ini lima bentuk tense dalam bahasa Inggris yang paling berguna, atau silahkanbaca gambaran singkatnya.

past present future

Past, Present, dan Future

Tiga bentuk kata yang paling mudah diidentifikasi, dan bahwa siapa pun dengan kemampuan grammar bahasa Inggris dasar tata mungkin sudah tahu, yaitu past, present, dan future. bentuk tenses in ini saya rasa cukup jelas.
Past tense menunjukkan sesuatu yang terjadi di masa lalu. Present tense menunjukkan sesuatu yang sedang terjadi, atau yang sedang berlangsung. Future tense menunjukkan sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Contoh-contoh ini harus memberikan Anda ide yang cukup jelas tentang perbedaan antara tiga bentuk tenses tersebut.

Past: I walked (Aku sudah berjalan)
Present: I walk (Aku berjalan)
Future: I will walk (Aku akan berjalan).

perfect Tense

grammar dengan Tingkat kompleksitas berikutnya adalah perfect tense. Penggunaan yang tepat dari perfect tense dapat membingungkan banyak orang. Menentukan kapan harus digunakan sebagai pengganti tenses sederhana dapat ambigu. Namun, ada beberapa aturan praktis yang perlu diingat untuk membantu Anda menentukan apakah perfect tense diperlukan.

perfect tenses terbentuk melalui penambahan kualifikasi “have” atau “has”. Masing-masing dari tiga – past perfect, present perfect, and future perfect – memiliki kegunaan sendiri yang spesifik. Pemahaman mereka dapat menjadi sedikit rumit, tapi membantu untuk memahami bahwa untuk sebagian besar, perfect tenses fokus pada hasil dari tindakan bukan pada tindakan itu sendiri.

Past perfect tense umumnya digunakan untuk menggambarkan suatu tindakan yang terjadi sebelum tindakan lain. Past perfect tense ini sangat berguna bagi penulis, terutama mereka yang menulis fiksi dan harus memanfaatkan past perfect tense untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi sebelum cerita ini.
contoh:

Simple Past: She ate breakfast (Dia sudah sarapan).
Past Perfect: By the time he arrived, she had eaten breakfast. (Pada saat ia tiba, ia sudah sarapan)

Present perfect tense menggambarkan suatu tindakan yang dimulai pada beberapa waktu tidak tertentu di masa lalu, atau untuk menggambarkan tindakan yang dimulai di masa lalu dan sedang berlangsung. Ini mungkin yang paling sulit dari tiga bentuk kata yang sempurna untuk memanfaatkan dengan benar, karena mereka dapat lebih ambigu daripada tenses lainnya. Bahkan, banyak orang akan mengumpulkan present perfect tense dengan past perfect tense. Dalam banyak hal mereka adalah sama – hanya fakta bahwa present perfect hadir menyiratkan tindakan berkelanjutan yang membuatnya berbeda.

Simple Present: We go to high school (Kami pergi ke sekolah tinggi).
Present Perfect: We have gone to high school for a while (Kami telah pergi ke sekolah tinggi untuk sementara waktu).

Future perfect tense, seperti past perfect tense, membantu untuk menentukan dengan tepat bila tindakan akan berlangsung. Dalam hal ini, hal itu menunjukkan bahwa tindakan yang akan berlangsung di masa depan akan terjadi sebelum tindakan lain. Future perfect tense adalah yang paling mudah untuk dimahami dari tiga bentuk perfect tenses. Hal ini mudah diidentifikasi melalui bentuk “will have” yang digunakan sebelum kata kerja.
Simple Future: I will finish the project (Saya akan menyelesaikan proyek itu).
Future Perfect: I will have finished the project (Saya akan menyelesaikan proyek).

Perfect Continuous Tense

perfect continous tense menyiratkan gerakan melalui waktu dan tindakan yang sedang berlangsung. Ada banyak cara yang berbeda perfect continous tense dapat digunakan, tetapi dalam setiap contoh itu menyiratkan semacam kontinuitas. perfect continous tense ditandai dengan penambahan bentuk “have” atau “will have” sebelum kata kerja.
Past perfect continous tense digunakan untuk menunjukkan suatu tindakan berkelanjutan yang selesai sebelum beberapa peristiwa lain. Selalu menunjukkan tindakan yang telah selesai pada saat pembicara atau penulis membuat pernyataan mereka.
Simple Past: The girls baked cookies (Gadis-gadis telah memanggang kue).
Past Perfect continous : Before school, the girls had been baking cookies (Sebelum sekolah, gadis-gadis telah memanggang kue).

Continous present tense menunjukkan bahwa tindakan terjadi di masa lalu, masih berlangsung, dan kemungkinan akan berlanjut terjadi di masa depan. Ini berbeda dari perfect present tense karena implikasi bahwa kemungkinan untuk terus terjadi.

Simple Present: The man walks (Pria itu berjalan).
Present Perfect continous: The man has been walking since noon (Orang itu telah berjalan sejak siang)

Future continous tense menunjukkan bahwa di beberapa titik di masa depan, sebuah acara yang dimulai baik di masa sekarang atau suatu peristiwa yang akan terjadi di masa depan akan terus terjadi. Hal ini sangat mirip dengan future perfect tense dalam hal ini.

Simple Future: They will study math (Mereka akan mempelajari matematika).
Future Perfect continous: By the time they enter college, they will have been studying math for years. (Pada saat mereka memasuki perguruan tinggi, mereka akan telah mempelajari matematika selama bertahun-tahun).

Jika tampaknya rumit untuk menguasai bagaimana cara cepat belajar bahasa inggris, jangan khawatir – tenses sebenarnya cukup sederhana untuk dikuasai. Yang dibutuhkan adalah pemahaman dasar tentang cara waktu mempengaruhi bahasa dan kata-kata yang kita pilih untuk menggambarkan peristiwa-peristiwa tertentu.
Sumber : https://owl.english.purdue.edu/owl/resource/601/01/



[GARANSI] Belajar Bhs Inggris Kilat 1 Bulan bisa Ngomong Tanpa Grammar 90% Praktek (KLIK_DISINI)
+ +